Pemudik Jalur Tengah Subang Beristirahat Disini

warung kebun karet subang

Warung di Perkebunan Karet, Subang

KOTASUBANG.com, Kalijati – Mudik merupakan aktivitas yang melelahkan. Kemacetan dan cuaca terik  membuat para pemudik cepat lelah berkendara dan butuh tempat Istirahat untuk menjaga stamina tetap fit.

Di Jalur tengah Subang, selain memanfaatkan masjid – masjid yang terdapat dipinggir jalan, para pemudik juga biasa beristirahat di perkebunan karet di wilayah Subang yang terletak sekitar 25 km lepas gerbang tol Sadang. Suasana yang teduh dan udara yang segar sedikit bisa melepas lelah dan penat pemudik sebelum melanjutkan perjalanan.

Perkebunan karet di jalur tengah Subang membentang sekitar 7 km. Sepanjang 4 Km di ruas Jalupang – Kalijati dan 3 km di ruas jalan Dawuan. Namun karena sedang dilakukan proses tanam ulang, saat ini hanya tersisa sepanjang 2 Km perkebunan karet yang bisa digunakan untuk beristirahat pemudik diruas jalan sebelum pasar Kalijati.

Selain tempat berteduh, di sepanjang perkebunan karet ini juga terdapat beberapa warung kecil yang menjual es kelapa muda untuk pelepas dahaga para pemudik. Musim mudik seperti ini biasanya dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk berjualan di sekitar perkebunan karet.

Seperti pantauan kotasubang.com (25/7/2014), banyak para pengendara motor beristirahat di warung sekitar perkebunan karet jalupang. Deni, seorang pemudik asal Jakarta mengaku hampir tiap tahun melewati jalur ini karena lebih teduh.

“Tadi kena macet di Sadang dan cuacanya panas banget, istirahat dulu disini biar seger kembali”, ungkapnya kepada kotasubang. com. Namun, Ia menyayangkan ternyata sekarang perkebunan karetnya dalam tahap tanam ulang sehingga tempat teduhnya mejadi berkurang.

“Tapi lumayan lah masih ada sedikit tempat teduh, daripada di pantura panas banget, pungkasnya.