Ratusan Siswa PAUD Se-Kecamatan Ciasem Diwisuda

KOTASUBANG.com, Subang – Ratusan siswa PAUD se-Kecamatan Ciasem, Sabtu (20/5/2017) mengikuti acara wisuda bersama yang di selenggarakan di Balitpa, Sukamandi. Turut hadir dalam acara tersebut Bunda PAUD Kabupàten Subang, Hj. Dewi Nirmalasari dan Muspika Kecamatan Ciasem.
Ketua PD HIMPAUDI Kabupàten Subang, H. Ade Mulyana dalam sambutannya mengungkapkan pendidikan karakter manusia Indonesia 80 % ditentukan pada masa pendidikan di usia 0 – 8 tahun. Artinya kemajuan bangsa ini tergantung dari didikan guru-guru PAUD.

Ketua PD HIMPAUDI Kabupaten Subang, H Ade Mulyana, S.Ag, M.Pd

Bunda PAUD Kabupaten Subang Hj. Dewi Nirmalasari, SKM, MM

“Namun dalam kenyataannya kesejahteraan guru-gurunya belum sebanding dengan tanggungjawab ini. Hal ini lah yang harus terus kita perjuangkan,” ungkap Ade.

Sementara itu bunda PAUD Kabupaten Subang Hj. Dewi Nirmalasari, SKM, MM mengungkapkan meskipun insentif yang diterima guru PAUD masih relatif kecil dirinya berharap guru-guru PAUD untuk tetap ikhlas dalam mengajar sehingga ilmu yang disampaikan akan dapat diterima dengan baik oleh anak didik. Dirinya juga akan bersama-sama berupaya untuk lebih meningkatkan kesejahteraan guru-guru PAUD tersebut.

“Jasa bunda dan Yanda guru PAUD ini sangatlah besar, siapa sangka mungkin nanti hasil pedidikan dasar yang baik dari guru-guru ini, anak-anak didik akan ada menjadi Bupati atau bahkan Presiden, “ujarnya.
Acara wisuda ini dimeriahkan oleh penampilan seni siswa dan guru-guru PAUD kecamatan Ciasem.