Wow!, Tari Jaipong Siuh Khas Subang Pukau Penonton Festival Tari Internasional di Filipina

KOTASUBANG.com, Subang – Tarian Jaipong Siuh khas Kabupaten Subang memukau ratusan penonton dari berbagai negara di Queen Isabela Sky Park, Ilagan, provinsi Isabela, Filipina, Senin (8/5/2017). Pertunjukan ini merupakan salah satu bagian dari acara Festival dan Workshop Tari Internasional yang digelar di Filipina 8-11 Mei 2017. Sebanyak 26 negara mengikuti gelaran tersebut.

Adalah Adistyana Pitaloka, mojang Subang yang juga staf Badan Promosi dan Pariwisata (BPPD) Kabupaten Subang yang membawakan tarian tersebut bersama rekan-rekannya. Dirinya bersama beberapa penari lainnya mewakili Indonesia dalam ajang tersebut setelah melalui proses seleksi yang ketat beberapa bulan sebelumnya.

“Senang sekali bisa tampil di sini bareng para penari internasional. Bangga banget karena cuma 1 grup perwakilan tiap negaranya. Dan tarian Indonesia itu paling menarik karena kental banget budaya etniknya, beda dengan negara lain,” ungkap ketua Paguyuban Mojang Jajaka Subang ini.

“Tapi yang paling membanggakan, saya mewakili Indonesia bisa membawakan tarian dari Subang di sana. Tari jaipong siuh Adis ajukan dan Alhamdulillah kemudian dipilih karena musik dan gerakannya lebih dinamis dan menarik, ” katanya.

Di sana, Adis bukan hanya menari, dirinya juga berupaya mengenalkan Subang di sela-sela acara. Pada acara workshop tari yang diadakan di Ilagan Community Center misalnya, dirinya mengenalkan Subang kepada para peserta workshop. Tak hanya itu dirinya juga seringkali memakai batik khas Subang dalam berbagai kegiatan di sana. (baca juga : Keren!, Mojang Subang Cantik Ini Akan Wakili Indonesia Pada Festival Tari Internasional di Filipina)

 

 

Berita Terkait: