Keren! Lama Terabaikan, Tugu Seeng Direnovasi Pesbuker Subang

KOTASUBANG.com, Tanjungsiang¬†Prihatin dengan kondisi Tugu Seeng yang menjadi salah satu ikon wilayah Subang selatan, komunitas Pesbuker Subang (PBS) berinisiatif merenovasi tugu yang kini masuk ke wilayah Cisalak tersebut. Minggu (30/4/2017) komunitas netizen yang memiliki jargon “Pesbuker nu Teu Saukur Pesbukan” ini melakukan tahap akhir perbaikan tugu tersebut sambil melakukan kegiatan kopdar rutin bulanannya. (baca juga : Antara Tugu Seeng dan Bandung Lautan Api).

Sebelumnya, renovasi Tugu Seeng ini sudah dilakukan sejak minggu lalu oleh pasukan Pesbuker Subang dengan pembersihan semak belukar yang menutupi area tugu tersebut. Dilanjutkan dengan pembangunan taman di sekitarnya secara bertahap. Sementara desain taman sederhana dibuat oleh anggoata PBS, Asep Millenium.

Yang menarik dari acara kopdar di tugu Seeng tersebut adalah adanya kesenian tradisonal “Lengser” yang menandai peresmian Tugu Seeng yang baru direnovasi tersebut. Kegiatan kopdar tersebut kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama.

Tugu Seeng dahulu merupakan penanda bahwa daerah Tanjungsiang merupakan sentra pembuatan Seeng. Namun karena pemekaran Kecamatan, kini tugu tersebut masuk ke wilayah Kecamatan Cisalak. (Credit Foto : Doc. PBS)

Berita Terkait: