Mayday, Disnakertrans Gelar Bazar, Sebagian Buruh Subang Ke Jakarta

KOTASUBANG.com, Subang – Memperingati hari buruh Internasional yang dioeringati setiap tanggal 1 Mei, hari ini, Senin (1/5/2017) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Subang menggelar berbagai kegiatan mulai dari bazar, donor darah, pelayanan kesehatan wanita hingga jalan santai yang dipusatkan di area kantor Disnakertrans Kabupaten Subang.

“Acara hari ini merupakan bentuk jalinan kemitraan dan apresiasi Pemkab kepada buruh, dan merupakan ajang untuk menerima masukkan dari Buruh kepada Pemkab,” demikian ungkap Kadisnakertrans Subang Asep Nuroni dalam sambutannya.

Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih dalam sambutannya juga mengungkapkan bahwa acara ini sengaja digelar sebagai bentuk penghargaan kepada kaum buruh Subang

“Selamat Hari Buruh kepada para buruh di Kabupàten Subang. Saya berharap Buruh Subang sejahtera​. Terima kasih juga kepada para pengusaha yang sudah berinvestasi di Subang sehingga dapat mengurangi pengangguran,” ungkap Imas.

Imas juga berpesan kepada para buruh untuk terus meningkatkan kapasitasnya di tempat kerja dan selalu berdisiplin dalam bekerja. Dirinya juga terus berupaya untuk mempermudah proses perijinan bagi investor yang akan membangun pabrik di Subang guna menyerap tenaga kerja.

Namun sayang, berdasarkan pantauan KOTASUBANG.com, kegiatan yang dipersembahkan untuk para buruh tersebut justru terlihat sepi dari para buruh. Hanya terlihat puluhan buruh yang merupakan perwakilan serikat yang menghadiri kegiatan tersebut.  Tak seperti biasanya pula kegiatan Mayday tahun ini di Subang tidak diwarnai dengan aksi buruh. Sebagian buruh Subang justru memilih melakukan aksi di Jakarta.

 

Berita Terkait: