Disdikbud Kab. Subang Bubarkan Workshop Guru HIMPAUDI, Ini Kata Bunda PAUD Dewi Nirmalasari

KOTASUBANG.com, Subang – Bunda PAUD Kabupaten Subang, Hj. Dewi Nirmalasari, SKM, MM mengaku prihatin atas insiden upaya pembubaran workshop guru-guru PAUD yang tergabung dalam HIMPAUDI Kabupaten Subang oleh utusan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupàten Subang, Sabtu pagi tadi (29/4/2017) di Pagaden. (Baca juga : Upaya Pembubaran Workshop HIMPAUDI oleh Disdikbud, Kado Pahit Hardiknas Bagi Guru PAUD Subang)

Untuk masalah ini dirinya mengatakan akan segera menghubungi pihak-pihak terkait.

“Saat ini saya masih di luar kota, nanti saya akan langsung bicarakan hal ini dengan pihak-pihak terkait” ujarnya melalui telpon genggamnya.

Dewi sebenarnya dijadwalkan untuk hadir dalam workshop bagi guru-guru PAUD dari 10 Kecamatan di wilayah Subang bagian tengah ini. Namun urung hadir karena ada acara mendadak ke luar kota. Sebelumnya dirinya turut hadir pada workshop serupa untuk guru-guru PAUD wilayah Subang selatan minggu lalu.

Insiden upaya pembubaran workshop HIMPAUDI ini telah mencoreng dunia Pendidikan Kabupàten Subang.

Dr. Mubiar Agustin, M.Pd selaku narasumber dalam kegiatan tersebut mengaku kaget, ketika tiba-tiba acara tersebut berupaya dibubarkan. Padahal menurutnya kegatan tersebut sangat bermanfaat bagi guru PAUD, terlihat pula dari antusiasme guru PAUD yang mengikutinya.

“Baru kali ini selama pengalaman saya menjadi narasumber di berbagai daerah di Indonesia, workshop Guru PAUD hendak dibubarkan,” ungkapnya.

Dirinya juga menyayangkan etika utusan Dinas dalam membubarkan kegiatan tersebut.

“Padahal etikanya, jika ada masalah bisa dibicarakan baik-baik dibelakang setelah acara ini usai, tidak langsung di depan ratusan guru-guru yang tengah bersemangat ini,” ujar Doktor dari UPI tersebut.

“Mudah-mudahan permasalahan ini bisa segera diselesaikan, HIMPAUDI dan dinas adalah mitra, semuanya saling mutualisme,” ungkapnya.

Pembubaran kegiatan workshop ini tak berhasil dilakukan karena peserta tak bergeming meskipun diancam tak dicairkannya Dana BOP.

Acara Workshop dengan tema kiat Sukses Menyiapkan Mengajar yang Menyenangkan dan Bermakna Bagi Anak ini sudah dilaksankan di wilayah Subang Selatan minggu lalu. Dan hari ini worksop tersebut diikuti oleh 270 guru PAUD yang merupakan perwakilan tiap lembaga dari PAUD 10 kecamatan di wilayah Subang bagian tengah.  Selanjutnya acara serupa akan digelar untuk 10 Kecamatan di Wilayah Subang bagian Utara.

Foto header : Dewi Nirmalasari ketika rapat mewakili Dekranasda pada persiapan Culinary Night tahun 2016 lalu. 

 

  • Agus Setianto

    Tanpa duit di subang ga bisa jadi orang,udah ba jakarte . Kasian wong cilik yg hati mulia.