Keren! Mojang Subang Cantik Ini Akan Mewakili Indonesia Pada Festival Tari Internasional di Filipina

KOTASUBANG.com, Subang – Adistyana Pitaloka Kusmawati demikian nama gadis cantik kelahiran 29 Desember 1993 itu. Mojang Subang favorit tahun 2014 ini bersiap mengharumkan nama Subang, Jawa Barat dan Indonesia pada gelaran The Philipine Internasional Dance Workshop and Festival yang akan diselenggarakan 5-13 Mei 2017 mendatang di Filipina. Dirinya terpilih bersama 8 orang lainnya untuk mewakili Indonesia setelah melalui seleksi ketat yang diikuti ratusan kandidat lainnya.

“Dalam kesempatan tersebut, nantinya Adis akan menampilkan tarian Jaipong Siuh khas Subang,” kata gadis yang akrab dipanggil Adis tersebut.

Selain aktif sebagai penari dalam berbagai event, mojang Subang ini juga merupakan staf di Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Subang. Karenanya, dalam kegiatan di Filipina tersebut dirinya juga memiliki misi untuk mempromosikan Subang kepada para peserta dari berbagai negara lainnya.

“Nanti disana Adis akan memperkenalkan Subang, diantaranya lewat batik khas Subang yang Adis pakai dalam beberapa kegiatan,” kata gadis yang kini menjabat sebagai ketua Paguyuban Mojang Jajaka Subang ini.

“Waktu kemarin bertemu dengan Ibu Plt Bupati Subang, beliau juga berpesan agar Adis memperkenalkan Subang dan menjaga nama baik Indonesia, Jawa Barat dan Subang selama disana,” lanjutnya.

Selain akan menari di Filipina, segudang prestasi seni ternyata juga sudah ditorehkan oleh mojang yang juga guru di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Subang ini. Dirinya sudah beberapa kali memperkenalkan tarian Indonesia di berbagai negara seperti Thailand, Malaysia dan Jepang. Kemudian juga pernah mewakili Jawa Barat pada jambore pemuda nasional yang diselenggarakan di Kepulauan Riau dan menjadi penampil pentas seni dan senam daerah terbaik pada gelaran yang sama. Adis juga sudah beberapa kali tampil menjadi pengisi acara di beberapa stasiun televisi seperti TVRI, Indosiar dan RCTI.