Lagi !, WNA Asal China Diamankan Polres Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Jajaran Polres Subang kembali mengamankan seorang Warga Negara Asing (WNA) asal China Sabtu (8/4/2017) sekitar pukul 16.00 WIB. WNA bernama Chen Liyu ini diamankan setelah ada seorang warga yang melaporkannya kepada pihak kepolisian.

Awalnya, WNA China tersebut hendak menjual Handphone kepada salah seorang warga di SPBU Lebaksiuh, Kecamatan Dawuan. Curiga dengan tingkah lakunya, warga yang kebetulan bisa berbahasa China tersebut kemudian melaporkannya ke polisi. Berbekal informasi tersebut jajaran Polres Subang kemudian melakukan langkah pengamanan dengan penghadangan kendaraan yang digunakan WNA tersebut di depan Mapolsek Cijambe.

“Petugas segera menghubungi petugas yang melaksanakan piket di Polsek Cijambe untuk dilakukan penghadangan dan berhasil mengamankan WNA bersama seorang sopirnya,” kata Kasubag Humas Polres Subang AKP Udi Sahudi.

 

WNA tersebut diamankan dalam sebuah mobil sewaan Toyota Yaris Warna putih Nopol D 1897 SX yang dikemudiakan Daniel, seorang sopir rental.  Berdasarkan keterangannya, mobil tersebut disewa untuk tanggal 7-8 April 2017 dengan harga Rp 550 ribu perhari.

Hasil pemeriksaan sementara WNA bernama Chen ini memilik pasport dengan nomor E96902414, visa VOA 30 hari masuk ari vandara Ngurah Rai Bali pada tanggal 17 Maret 2017 lalu.

Bersamanya diamankan  satu unit HP merk Apple, dua unit HP merk Apple masih baru yang akan dijual dan 1 buah tas selendang warna hitam.

“Hasil pemeriksaan isi ponsel yang digunakan WNA ini dengan bantuan penerjemah belum ditemukan indikasi perbuatan yang membahayakan situasi kamtibmas. Namun ini harus menjadi perhatian serius,” katanya.

Sebelumnya, pada hari Kamis (6/4/2017) seorang WNA asal China juga diamankan oleh jajaran Polres Subang setelah kedapatan berjualan perhiasan imitasi di pasar Rakyat Subang, Sukamelang. Selanjutnya kedua WNA tersebut kemudian di serahkan kepada pihak imigrasi Bandung. (baca juga : Duh!, Mengaku Pedagang, WNA Asal China Diamankan Polres Subang)

Berita Terkait: