5.450 Saksi Disiapkan Tim Kasep di Pilbup Subang

Agus Masykur Rosyadi - Asep R DimyatiGuna memenangkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Subang, pasangan Agus Masykur- Asep Rohman yang diusung PKS-PAN telah menyiapkan 5.450 saksi.

“Untuk saksi inti telah kita siapkan sesuai dengan jumlah TPS yang ada atau berjumlah 2.725 TPS, untuk pendamping saksi kita juga menanam satu orang per TPS, atau kita siapkan dua saksi setiap TPS,” ujar Ketua Advokasi Pengaman dan Sanksi, Tim Suskes Paslon Kang Agus dan Kang Asep (Kasep) Ujang Juanda, Jumat (2/8/2013).

Selain itu, tutur Ujang, tim sukses juga telah menyiapkan satu orang untuk pengamanan di setiap TPS yang ada di Pilbup Nanti.” Kenapa kita pasang dua, nanti bisa saling bergantian, kalau saksi yang satu mau ke air atau mau saalat, bisa diganti sama saksi lainnya,” katanya.

Saksi dan pengaman TPS tersebut, tutur Ujang, khusus diambil dari internal kader partai. Pasalnya, saksi tersebut juga mendapat instruksi mengalang massa untuk menyukseskan Paslon “Kasep”.

“Para saksi itu diambil dari internal kader di tingkatan ranting, kenapa diambil kader partai, karena kalau kader partai punya tanggung jawabnya tinggi, dan bisa mengamankan itu sampai selesai penghitung. Kalau bukan kader kan belum tentu begitu,” paparnya.

Untuk memperkuat para saksi, partai melakukan road show ke setiap PAC dan ranting. Hal itu dilakukan untuk memberi pemahaman bagaimana peran dan fungsi menjadi saksi itu.

“Kita enggak mengundang, tapi kita datangi para saksi itu ke wilayahnya masing-masing,” pungkasnya. (Inilah)