Minta Maaf Kepada Warga Cibuluh, Plt Bupati Subang Gelar Bakar Ikan Bersama

KOTASUBANG.com, Tanjungsiang – Suasana desa wisata Cibuluh, Kecamatan Tanjungsiang hari ini, Minggu (9/4/2017) terlihat cukup meriah. Tiga buah tenda dan umbul-umbul sudah terpasang di area Monumen Perjuangan 45, Ciseupan tempat berlangsungnya acara. Bendera partai Golkar terpasang berjejer mulai dari jalan masuk ke Kampung Ciseupan,  Desa Cibuluh menambah suasana semakin semarak. Sedari pagi ratusan masyarakat sudah menyiapkan perlengkapan membuat nasi liwet dan membakar ikan di sekitar monumen tersebut.

Pemkab Subang hari ini secara khusus menggelar acara Ngaliwet dan Bakar Ikan bersama warga di desa Cibuluh sebagai bentuk permohonan maaf kepada masyarakat karena pelaksanaan pemecahan rekor MURI tangkap ikan yang sedianya diselenggarakan di sana dipindahkan ke Leuwi Nangka, Dangdeur, Subang. Bersama Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih, hadir pula dalam acara tersebut beberapa Kepala Dinas, Kasdim 0605 Subang, para camat dan kades.

“Hari ini saya membayar hutang saya, memenuhi janji kepada masyarakat Tanjungsiang terutama warga Cibuluh untuk makan ikan bersama,” ungkap Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih.

“Saya juga memohon maaf kepada warga Cibuluh karena pelaksanaan Rekor MURI kemarin tidak jadi dilaksanakan di sini, karena airnya deras dan curah hujan masih tinggi sehingga harus dipindah ke sana (Leuwi Nangka). Namun Insya Allah, mungkin kedepan akan banyak event lain yang bisa di laksanakan di Tanjungsiang ini,” lanjutnya.

Dalam sambutannya Imas juga berjanji akan memperbaiki infrastruktur jalan di Kecamatan Tanjungsiang terutama akses menuju lokasi wisata.

Sementara itu warga masyarakat Cibuluh menyambut baik digelarnya acara tersebut di desanya.

“Semoga ini bisa sedikit mengobati kekecewaan warga karena MURI waktu itu batal di sini,” ujar Ado, salah satu warga penggerak pariwisata di sana.

Hal senada juga diungkapkan Udan Karyawan, salah satu tokoh masyarakat desa Cibuluh. Yang terpenting menurut warga adalah realisasi perbaikan infrastruktur jalan seperti yang dijanjikan Plt Bupati.

“Karena infrastruktur jalan sangat penting untuk pengembangan desa Wisata Cibuluh,” ujarnya.

 

 

Berita Terkait: