Hasil Survey SSIC, Skor 6-7 Untuk Kinerja Pemkab Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Perayaan HUT Subang ke-69 berlangsung meriah. Berbagai kegiatan dalam rangka hari jadi tersebut dilaksanakan di pusat kota dengan meriah, mulai dari pemecahan Rekor MURI, Pawai Kendaraan Hias, Gelar Budaya, hingga konser artis nasional telah digelar.

Diusianya yang tak lagi muda, Subang telah mengalami perkembangan di berbagai bidang. Namun masih banyak pula berbagai kekurangan dari Pemerintah Kabupaten Subang yang dirasakan belum memuaskan masyarakat Subang. Hal itu tergambar dari hasil Survey oleh Subang Strategic Information Center (SSIC)  yang dilaksanakan pada Januari lalu di 18 Kecamatan pada 220 orang resonden.

Hasil Survey tersebut menunjukkan, mayoritas responden masih memberikan skor 7 ke bawah untuk penilaian kinerja Pemkab Subang dengan mayoritas sebanyak 34% memberikan skor 7. Sementara itu untuk kinerja Pemerintah Kecamatan sebanyak 30% memberikan nilai 7 dan untuk kinerja pemerintah Desa 24 % memberikan nilai 7.

Sementara itu untuk pembangunan infrastruktur sebanyak 30% responden memberikan skor 7. Untuk bidang ekonomi sebanyak 28% responden memberikan skor 6. Demikian juga halnya dengan pelayanan publik, mayoritas responden sebanyak 29% memberikan skor 6.

Dalam hal kinerjab pendidikan sebanyak 25% responden memberikan nilai 7 sedangkan pada bidang kesehatan sebanyak 25 persen memberikan skor 6.

Peneliti SSIC, Gugyh Susandy, SE, M.Si mengatakan skor mayoritas publik yang hanya berkisar 7 ke bawah menunjukkan masih banyak Pekerjaan Rumah bagi Pemkab Subang.

“Perlu rencana dan kerja tim yang prima. Jangan abaikan nurani dan kajian akademis dalam menentukan kebijakan, karena setiap kesalahan yang terjadi akan berdampak pada masa depan Subang,” ujarnya.

Berita Terkait: