Gelar Malam Budaya 2017, Penghargaan Untuk Seniman Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Subang ke 69, Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang menggelar Malam Budaya Subang 2017, Selasa (4/4/2017). Dalam kesempatan tersebut ditampilkan hasil karya seniman Subang yang sudah terkenal secara nasional.

Mereka yang sudah membanggakan Subang lewat karya seni tersebut juga diberikan piagam penghargaan dari Pemkab Subang. Ada 6 tokoh yang diberikan penghargaan malam tersebut yaitu, RN Sutarmas (pencipta lagu nasional Wajib Belajar), Zurith Adjie (pencipta lagu Hymne PMI), Titim Fatimah (maestro sinden Subang), Mang Parman (maestro Toleat Subang), Cicih Cangkurileung (maestro sinden Subang) dan Euis Herni Ismail (sastrawan Subang).

Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih sangat mengapresiasi gelaran tersebut, dirinya pun mengaku terkesan dengan penampilan para seniman yang tampil malam tersebut.

“Kabupaten Subang memang kaya dengan seni budayanya, memang sudah banyak para senimannya yang sudah berkancah di level nasional. Saat ini kita tinggal mempopulerkan kembali hasil karya mereka agar tetap lestari,” katanya.

“Saya juga sangat terkesan dengan penampilan tim kesenian dari bidang Kebudayaan ini, bahkan menurut saya, grup ini lebih bagus dari milik Kabupaten tetangga,”ujarnya.

Dirinya juga secara khusus meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mebangkitkan kembali sanggar-sanggar seni yang ada di Kabupaten Subang, karena menurutnya dari sanggar-sanggar inilah akan lahir generasi penurus seniman Subang ke depan.

Sementara itu Kabid Kebudayaan Disdikbud Kabupaten Subang Didin Mahpudin mengatakan, Gelaran Malam Budaya 2017 ini barulah langkah awal. Tahun depan menurutnya acara penghargaan terhadap para seniman Subang ini akan digelar dengan lebih meriah sebagai wujud penghargaan kepada para seniman.

Berita Terkait: