Jauh dari Hingar Bingar, Pesbuker Subang, Buruh FSPMI dan Pramuka Bersihkan Gapura di Perbatasan Jelang HUT Subang ke-69

KOTASUBANG.com, Subang – Jauh dari hingar bingar perayaan hari jadi Kabupaten Subang di pusat kota, sekelompok netizen yang tergabung dalam Pesbuker Subang (PBS) dan Dulur Mang Dawock bersama dengan buruh dari Garda Metal FSPMI dan pramuka SMAN 1 Pabuaran justru mengadakan aksi bersih-bersih di gapura perbatasan Subang – Karawang di Patokbeusi. Selain dibersihkan, gapura yang merupakan wajah Kabupaten Subang diperbatasan tersebut di cat ulang oleh para relawan.

Yayat Ruhiyat, pegiat sosial media sekaligus seniman yang juga dikenal dengan nama Mang Dawock mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kecintaan kepada Kabupaten Subang yang sebentar lagi menginjak usia ke-69 tahun.

“Ini hitung-hitung bakti dari netizen Subang untuk Subang, semoga kedepannya ada lagi dari komunitas yang suka berkumpul, bersilaturahmi sambil membersihkan tugu yang lainnya. Karena kalau tugunya terlihat kumuh nanti  para pejabatnya Subang bisa-bisa diidentikan demikian juga loh, ” ujar Mang Dawock sambil bercanda.

“Intinya para netizen Subang jangan hanya teriak-teriak di medsos saja, tapi buktikan dengan aksi nyata,” lanjutnya.
Sementara itu Ketua FSPMI Suwira, yang juga turut hadir dalam aksi tersebut mengungkapkan, peringatan hari jadi Subang tidak mesti dirayakan dengan hura-hura yang berlebihan. Aksi bersih-bersih seperti ini menurutnya merupakan salah satu contoh aksi yang tepat untuk memperingati hari jadi sebagai wujud kecintaan kepada Subang.