Evaluasi Progam, Ketua HIMPAUDI Kunjungi PAUD Umi Bina Mandiri Bunihayu

KOTASUBANG.com, Jalancagak – Dalam rangka evaluasi program-program kerja yang telah dilaksanakan, Ketua PD HIMPAUDI Kabupaten Subang, H. Ade Mulyana, S.Ag, M.Pd melakukan “sidak” ke beberapa PAUD di Kabupaten Subang. Rabu (22/3/2017) siang tadi  misalnya, ketua HIMPAUDI mengunjungi PAUD Umi Bina Mandiri di Bunihayu, Kecamatan Jalancagak.

“Kunjungan ke lembaga PAUD ini merupakan “evaluasi dampak” dari program-program kegiatan PD HIMPAUDI Subang terhadap peningkatan profesionalitas lembaga dan guru PAUD,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya langsung memberikan pengarahan dan motivasi kepada pengelola PAUD yang berdiri sejak 2013 lalu ini. H. Ade juga mengapresiasi keberadaan PAUD ini, karena meskipun dalam keterbatasan namun lembaga ini sudah bisa bertahan dan terus meningkat baik jumlah siswa maupun kualitas pengelolaannya.

Bunda Eva Jayanti Irawan selaku Ketua Penyelenggara PAUD Umi Bina Mandiri,  menyambut baik kunjungan ketua HIMPAUDI tersebut. Menurutnya kunjungan tersebut sangat berharga karena telah memberikan pencerahan bagi pengelolaan PAUD tersebut ke depan.

“Kami masih lemah dalam hal administrasi, namun setelah ada kunjungan ketua ke sini Alhamdulillah ada pencerahan karena ada yang mengarahkan,” ungkapnya.

Dodi Sunardi, Ketua Yayasan Umi Bina Mandiri juga mengapresiasi kunjungan ketua HIMPAUDI ke PAUD-nya. Kunjungan tersebut menurutnya telah meningkatkan motivasi dan semangat bunda PAUD di sana.

“Sekarang mah semngat kami semakin meningkat. Dan sesuai arahan pak Ketua, kami juga akan melakukan studi banding ke PAUD yang sudah maju, untuk dipelajari dan diterapkan di sini,” jelas Dodi.

Hal senada juga diungkapkan ketua Karang Taruna setempat Yayan Sopian, S.Pd. Menurutnya, kunjungan tersebut akan meningkatkan semangat para Bunda PAUD yang telah dengan sukarela mengorbankan waktunya untuk mengajar di sana.

“Ini akan menambah semangat bagi bunda PAUD di sini. Saya harap setelah ini PAUD ini semakin maju,” ujarnya.

 

Berita Terkait: