Buruh Perempuan Subang Sambut Baik Peringatan IWD oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW)

KOTASUBANG.com, Subang –  Untuk pertama kalinya Forum Buruh Perempuan Subang (FBPS) turut terlibat dalam pertemuan rutin Gabungan Organisasi Wanita (GOW) sekaligus peringatan hari perempuan sedunia yang digelar di Pendopo Pemkab Subang, hari ini, selasa (21/3/2017). Hadir pula dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih, Dra. Ketua GOW Hj. Omoh Juangsih, Penasehat GOW Dewi Nirmalasari, SKM dan perwakilan berbagai organisasi wanita se-Kabupaten Subang.

Aktivis buruh perempuan Esty Setyorini menyambut baik atas digelarnya acara tersebut.

“Terima kasih kepada Penasehat GOW Ibu Hj. Dewi Nirmalasari dan Ketua GOW Hj. Omoh Juangsih yang berkenan mengundang kami, serta berbaik hati telah mencoba menyampaikan tentang Buruh Perempuan Subang yang sedang menyuarakan perlindungan atas hak-hak kami sebagai Buruh kepada para ketua-ketua dan anggota Organisasi Wanita se-Subang, Semoga dengan kegiatan ini terjalin tali silahturahmi dua arah yang baik.” ungkap Esty.

“Kami buruh perempuan adalah bagian dari masyarakat Subang yang punya hak untuk menyampaikan aspirasi dan berharap melalui GOW, aspirasi kami dapat tersampaikan kepada pemerintah maupun masyarakat luas. Bahwa kami Buruh Perempuan sedang dan akan terus berlawan.” lanjut Esty.

Sementara itu Penasehat GOW Hj Dewi Nirmalasari dalam kesempatan tersebut kembali menegaskan penghapusan segala bentuk diskriminasi dan kekerasan terhadap perempuan di Kabupaten Subang. Selain itu dirinya juga menghimbau buruh perempuan untuk tetap solid dalam memperjuangkan hak-hak perempuan.

“Saya juga wajib ikut serta dalam memperjuangkan hak-hak buruh perempuan,” katanya.

Berita Terkait: