Sekretariat Wantimpres Kunjungi PLUT KUMKM Subang

PLUTSUBANG.com, Subang – Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Kamis (9/3/2017) melakukan kunjungan kerja ke CIS /PLUT KUMKM Subang. Hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Subbagian Produksi, Prasarana dan SDA Sekretariat Wantimpres, Bonniek Manoe, SE, MBA beserta rombongan. Pada kesempatan tersebut dilakukan diskusi bersama yang dihadiri Kepala CIS Subang, Perwakilan Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten Subang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Ketua Dekopinda Kabupaten Subang, Konsultan CIS Subang dan Perwakilan Koperasi dan UMKM Subang.

Dalam sambutannya Bonniek Manoe mengungkapkan bahwa tujuan kunjungannya adalah untuk mengetahui sejauh mana keterlibatan pihak masyarakat dan Pemda dalam memanfaatkan PLUT sebagai mitra KUMKM untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Subang.

“Selain itu kami juga ingin mengetahui permasalahan yang dihadapi dalam pengembangan KUMKM di Kabupaten Subang dan mendapatkan saran dan masukkan tentang rekomendasi kebijakan untuk mendorong penyelesaian masalah yang mungkin ditemukan dalam pengembangan PLUT KUMKM Subang ini,” katanya.

Mewakili pengelola CIS Subang, Drs. Suwitro, M.Si mengatakan bahwa pihaknya berharap segala informasi yang diperoleh sekretariat Wantimpres dari CIS Subang, bisa bermanfaat bagi pengembangan CIS di Subang maupun Indonesia.

Perwakilan koperasi dan UMKM Kabupaten Subang yang hadir dalam pertemuan tersebut mengungkapkan manfaat yang sudah mereka terima sejak keberadaan PLUT KUMKM di Subang. Mereka berharap adanya peningkatan sarana dan prasarana di PLUT yang dapat bermanfaat bagi pengembangan usaha mereka.

Senada dengan mereka, Konsultan CIS Kabupaten Subang juga menyampaikan harapannya untuk meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di PLUT KUMKM Subang baik untuk KUMKM maupun untuk konsultan PLUT.

Sementara itu perwakilan dari Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten Subang dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan program kerja PLUT KUMKM Subang.

Berita Terkait: