Masyarakat Desa Wisata Cibuluh Antusias Ikuti Pelatihan dari STIESA

KOTASUBANG.com, Tanjungsiang – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIESA turut berperan dalam pengembangan desa wisata Cibuluh, Tanjungsiang. Hal itu diantaranya dilakukan dengan pendampingan manajemen merk bagi desa wisata yang kini tengah dikembangkan tersebut. Sabtu (4/3/2017) lalu, LPPM STIESA bersama Masyarakat desa Cibuluh melakukan diskusi bersama bertempat di Pasir Cibuluh, yang merupakan salah satu titik tujuan wisata yang ada di sana. Hadir pula dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Subang. Masyarakat desa wisata Cibuluh terlihat antusias mengikuti acara tersebut.

Ketua LPPM STIESA Gugyh Susandy mengungkapkan, hal ini merupakan salah satu wujud pengabdian STIESA kepada masyarakat.

“Selain di desa wisata Cibuluh, hal serupa juga akan dilaksanakan di Blanakan. Di sana, kini tengah dikembangkan potensi wisata baru yaitu Ekowisata Alas, Blanakan,” ungkap Gugyh di sela acara kepada KOTASUBANG.com.

Ketua Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) desa wisata Cibuluh, Udan Karyawan mengapresiasi digelarnya acara tersebut. Ia mengatakan pengembangan desa wisata Cibuluh memerlukan dukungan dari berbagai pihak.

Hal senada juga diungkapkan pendamping desa wisata Cibuluh dari Bale Budaya Bandung, Bambang Subarnas. dirinya juga menyambut baik atas dukungan berbagai pihak seperti STIESA dan BPPD yang turut berpartisipasi dalam pengembangan desa wisata Cibuluh.

“Hal-hal yang saat ini penting bagi pengembangan desa wisata Cibuluh adalah Infrastruktur, SDM, Managerial dan promosi pemasaran. Saya kira STIESA sangat tepat turut berperan di sini, ” ungkapnya.

Sementara itu mewakili BPPD Subang, Budiana Yusuf, mengungkapkan, pihaknya siap turut serta dalam mempromosikan potensi-potensi yang dimiliki desa wisata Cibuluh, Tanjungsiang.

 

Berita Terkait: