Sukseskan Rekor MURI, Bidang Budaya Disdikbud Subang Gencar Lakukan Persiapan

KOTASUBANG.com, Tanjungsiang – Bidang Kebudayaan Disdikbud Kabupaten Subang terus melakukan persiapan demi terlaksananya pencapaian rekor MURI menangkap ikan dengan jumlah peserta terbanyak yang akan diselenggarakan April mendatang. Rangkaian acara dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Subang ke-69 ini akan diselenggarakan di desa wisata Cibuluh, Tanjungsiang.

Seperti tampak yang dilakukan Sabtu (4/3/2017) lalu, tim dari Disdikbud yang dipimpin langsung oleh Kabid Kebudayaan Didin Mahpudin, M.Pd melakukan survey lokasi pelaksanaan rekor pemecahan MURI tersebut di desa Cibuluh Tanjungsiang.

“Kami sudah beberapa kali melakukan survey untuk menentukan lokasi yang tepat yang akan digunakan nantinya. Saat ini sudah ada beberapa alternatif lokasi, namun masih perlu dikoordinasikan dengan berbagai pihak untuk kemudian disepakati menjadi lokasi pelaksanaan pencapaian MURI tersebut,” kata Didin.

Menurut Didin, demi keamanan, penentuan lokasi yang berupa aliran sungai harus benar-benar matang diperhitungkan, sehingga nantinya  pencapaian rekor ini benar-benar sukses dalam pelaksanaannya.

“Sehingga nantinya rekor MURI-nya tercapai dan masyarakat juga tetap aman mengikuti kegiatan, ” katanya.

Desa wisata Cibuluh sendiri dialiri oleh 7 buah sungai besar yaitu Cipunagara, Cinyaro, Cilandesan, Citeureup, Cikaruncang, Cikembang dan Cileat. Saat ini sudah ada 3 alternatif sungai yang menjadi calon lokasi tempat pelaksanaan yaitu sungai Cipunagara, Cileat dan Cikembang.

 

Foto : Kabid Budaya (tengah) memimpin survey lokasi pelaksanaan pemecahan rekor MURI

 

Berita Terkait: