CIS Subang, Dinas KUPP dan Polsek Binong Gelar Pelatihan Pembuatan Kerajinan

KOTASUBANG.com, Subang – Puluhan pemuda Kecamatan Binong, Subang mengikuti pelatihan pembuatan kerajinan berbahan pipa paralon dan seni ukir solder, Rabu (15/2/2017) di Aula kantor Polsek Binong. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama CIS Subang (PLUT) bersama dengan Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (KUPP) Kabupaten Subang dengan Polsek Binong.

Kegiatan ini salah satunya dimaksudkan untuk mengurangi aktivitas negatif di kalangan pemuda dan diharapkan akan mengarahkannya menjadi wirausahawan dengan pembekalan keterampilan pembuatan kerajinan.

“Kami sudah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menyalurkan bakat dan tenaga generasi muda, agar diarahkan untuk berprestasi dan membuat karya. Diharapkan nantinya akan dihasilkan karya-karya dari para pemuda ini yang bisa dijual hingga kemancanegara,” ujar Kapolsek Binong AKP Jusdi Jachlan dalam sambutannya.

Sementara itu Sekretaris Dinas KUPP, Muhammad Sanusi dalam sambutannya mengajak para pemuda untuk tidak segan memanfaatkan CIS Subang untuk pengembangan usahanya setelah mendapatkan pembekalan pelatihan pembuatan kerajinan ini.

Hernawan, salah seorang narasumber kegiatan tersebut yang juga merupakan salah seorang pengrajin di Subang mengatakan saat ini dirinya tengah kewalahan menerima pesanan kerajinan dari luar kota, karenanya dirinya berharap dengan kegiatan ini akan muncul pengrajin-pengrajin baru sehingga nantinya pesanan dari luar kota dapat dipenuhi secara bersama-sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here