Warga Protes Satpol PP Pasang Baligo Cabup Subang

pengundian nomor urut pilkada suabng 2013

Foto : Pengundian Nomor Urut Pilkada Subang 2013

Menjelang Pemilihan Bupati Subang 8 September 2013, suasana mulai memanas. Di Kecamatan Pabuaran, puluhan warga menggeruduk kantor Kecamatan Pabuaran untuk mencari camat dan Sekmat Pabuaran.

Informasi yang berhasil diperoleh INILAH.COM, aksi warga tersebut dipicu tudingan warga kepada camat dan sekmat yang mengampanyekan salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Alasannya, warga melihat anggota Satpol PP Kecamatan Pabuaran memasang baliho pasangan Ojang Sohandi-Hj Imas.

“Saya mewakili warga Kecamatan Pabuaran meminta kejelasan dari camat atau Sekmat yang telah memerintahkan Satpol PP memasang baliho calon Bupati Ojang Sohandi. Camat itu kan punya rakyat bukan punya Ojang Sohandi, dan digaji sama Rakyat,” kata Ujang Black (40), seorang warga, Selasa(30/7/2013)

Lantaran camat dan sekretarisnya tidak ada di tempat, puluhan warga hanya diterima perwakilan pihak kecamatan. Melalui sambungan telepon, Camat Pabuaran Gunawan Haerudin membantah mengintruksikan pemasangan alat peraga salah satu calon.

“Intinya begini, kami tidak tahu menahu masalah pedemo terkait alat peraga yang dipasang. Itu dipasang oleh tim sukses calon dan tenaga sukarelawan (sukwan) di lingkungan Kecamatan Pabuaran, jadi bukan PNS yang memasang atau yang mengintruksikan, itu sukwan,” kata Gunawan.(Inilah)