50 Kursi DPRD Subang Diperebutkan 531 Caleg

50 Kursi DPRD Subang Diperebutkan 531 Caleg

0 57

Gedung DPRD SubangKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang secara resmi menetapkan sebanyak 531 Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk t DPRD Subang dari 12 partai politik yang berhak ikut bertarung pada Pemilu Legislatif 2014 mendatang.

Komisioner KPU Subang Roqib el-Fariz mengungkapkan, jumlah 531 caleg itu terdiri dari 321 caleg laki-laki dan 210 caleg perempuan. Dengan proporsi jumlah caleg wanita sebanyak itu, keterwakilan
kaum hawa dari 12 parpol sudah mencukupi persyaratan.

“Secara umum keterwakilan kaum perempuan mencapai 40 persen, artinya ini sudah memenuhi batas minimum yang disyaratkan,” ungkap roqib,Kamis (22/8)

Roqib menambahkan, dari ratusan caleg yang masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT) itu, sebanyak 3 Caleg yang saat ini duduk di DPRD Subang diketahui pindah parpol, yakni 2 politisi PKPB Juli Suhaeman pindah ke PKPI dan H. Suwara nyaleg dari Partai Hanura, serta 1 anggota DPRD asal Partai Gerindra, Ahmad Dahlan Sinaga pindah ke Partai Hanura.

“Pada Pileg 2014 itu, ke-531 Caleg tersebut bakal memperebutkan kursi di DPRD Subang yang kuotanya cuma 50 kursi. Jadi, tampaknya persaingan akan sangat ketat,” pungkasnya. (Metro)

NO COMMENTS

Leave a Reply