Warga Desa Lengkong (Juga) Curhat Kepada Teh Dewi Nirmalasari

KOTASUBANG.com, Cipeundeuy – Masalah kewanitaan seringkali dianggap sepele oleh kaum hawa sendiri. Kadang kaum hawa seperti tabu untuk berkonsultasi mengenai masalah ini. Namun berbeda dengan kegiatan Diskusi dan Curhat Perempuan yang digelar di kampung Cikuda Desa Lengkong Kecamatan Cipeundeuy, Minggu sore (14/5/2017). Meskipun awalnya malu-malu, Ibu-ibu desa Lengkong kemudian tanpa ragu berkonsultasi mengenai masalah kewanitaan kepada Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Subang Dewi Nirmalasari yang diundang warga kampung Cikuda.  Kehadiran Dewi Nirmalasari tersebut difasilitasi oleh Forum Buruh Perempuan Subang dan Forum Perempuan Subang Berdaya berdasarkan permohonan masyarakat setempat.

Sebelum sesi “Curhat” Dewi Nirmalasari terlebih dahulu memaparkan mengenai Kanker Serviks kepada puluhan ibu-ibu desa Lengkong. Mulai dari tanda-tanda, pencegahan hingga pengobatan kanker serviks dipaparkan Dewi dalam kesempatan tersebut. (Baca juga : Warga Cikaum Undang Dewi Nirmalasari Sosialisasi Kanker Servisk)

Dalam sesi curhat berbagai hal ditanyakan para peserta, mulai perawatan kewanitaan hingga alat kontasepsi menjadi pertanyaan para peserta diskusi dan curhat tersebut.

Sementara itu Istri Kepala Desa Lengkong dalam sambutannya mengungkapkan terimakasih atas digelarnya acara ini. (baca juga : Resmi Bercerai dengan Mantan Bupati Ojang, Dewi Nirmalasari Ikhlas)

“Terima kasih kepada Bu Dewi Nirmalasari yang sudah berkekan hadir dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat Lengkong,” katanya.

Pada hari yang sama acara Diskusi dan Curhat ini sebelumnya digelar di kampung Cibeunying, Desa Wantilan Kecamatan Cipeundeuy Minggu pagi (14/5/2017). (Baca juga : Warga Desa Wantilan Curhat Kepada Teh Dewi Nirmalasari)