Workshop Guru HIMPAUDI Sukses Digelar di Pamanukan

KOTASUBANG.com, Subang –  Setelah sempat adanya insiden upaya pembubayan workshop HIMPAUDI di Pagaden bulan lalu, hari ini, Sabtu (13/5/2017) lanjutan workshop tersebut kembali digelar di Pamanukan. Sebelumnya PD HIMPAUDI dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) telah menyatakan berislah dan sama-sama memulai babak baru melanjutkan sinergi antara HIMPAUDI dengan Disdikbud Kabupaten Subang.

Turut hadir dalam kegiatan teresebut Bunda PAUD Kabupaten Subang Hj, Dewi Nirmalasari, SKM, MM, Kadisdik Suwarna, penilik dan narasumber Dr. Mubiar Agustin dari UPI. Ratusan ibu-ibu perwakilan dari PAUD se wilayah Subang Utara  terlihat antisias mengikuti materi yang disampaikan oleh Dr. Mubiar Agustin.

“Acara ini merupakan acara yang sangat penting untuk pengembangan kapasitas guru PAUD di Kabupaten Subang,” ujar Bunda PAUD Dewi Nirmalasari.

Dirinya berpesan kepada semua hadirin agar senantiasa terus belajar sehingga bisa menyampaikan materi ajar dengan baik kepada anak-anak. Dewi juga kembali mengingatkan pencegahan kejahatan seksual terhadap anak dengan memberikan langkah-langkahnya. Diantaranya dengan memberikan pemahaman kepada anak sedini mungkin.

Sementara itu, Kadisdikbud Kabupaten Subang, Suwarna dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya atas digelarnya acara ini. Dia pun berpesan agar para bunda PAUD bisa memberikan tauladan bagi para siswanya dengan mengajarkan kebiasaan-kebiasaan baik sejak dini.

Ketua HIMPAUDI, H. Ade Mulyana berjanji akan terus berupaya menggelar acara semacam ini guna meningkatkan kapasitas guru PAUD di Kabupaten Subang.