Akhirnya, Setelah Belasan Tahun Web Resmi Pemkab Subang Berubah Wajah

KOTASUBANG.com, Subang – Sudah lihat tampilan website resmi Kabupaten Subang yang baru? Segera buka laman web subang.go.id, kini “wajah” Kabupaten Subang di dunia maya tersebut sudah berubah, tampak lebih segar dengan tampilan baru.

“Akhirnya, sudah belasan tahun website Pemkab ga berubah dan jarang update, kini berubah juga,” ujar Wisnu salah seorang warga Subang setelah ditunjukkan lama web dengan tampilan baru tersebut.

Memang benar, sudah lama sekali website resmi pemerintah Subang ini tak banyak perubahan pada tampilannya. Meskipun sempat sedikit berubah ketika pergantian pemerintahan kepada Bupati Ojang, namun ketika itu tidak merubah tampilan dan kontennya secara umum. Bahkan, website yang merupakan halaman depan Kabupaten Subang tersebut dulu terlihat jarang diupdate. Hal itu tampak dari foto-foto potensi Subang terutama foto wisata dan budaya yang terlihat sangat jadul dan tidak menarik.

Kini tampilan website yang baru itu tampak lebih segar dengan nuansa hijau. Ketika pengunjung menuliskan alamat website, tampilan pertama yang terlihat adalah ikon-ikon menu dengan latar belakang beberapa slide video yang diiringi alunan musik sunda. Kemudian setelah di klik ikon menu atau logo Benteng Pancasila barulah pengunjung dibawa ke Beranda website.

Pada header laman web ditampilkan foto Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih dengan latar belakang potensi Subang, Kemudian di bawah header terdapat ikon-ikon menu yang kemudian diikuti dengan kolom berita, galeri foto dan video pada baris berikutnya. Berdasarkan pantauan, saat ini semua fitur dalam website yang baru tersebut belum semuanya dapat digunakan karena masih dalam tahap migrasi data dari konten yang lama.

Netizen Subang sangat mengapresiasi perubahan website resmi Pemkab tersebut. Mereka berharap website ini bisa menjadi etalase yang menampilkan potensi Kabupaten Subang, sehingga bisa menimbulkan kebanggaan bagi warga Subang.

“Saya sangat mengapresiasi adanya perubahan ini. Namun yang terpenting adalah update konten dari website tersebut. Pemkab kan punya Diskominfo dan Humas, semoga bisa mengoptimalkan fungsi web ini,” ungkap Hendra warga Pagaden. (baca juga : [OPINI] Apresiasi Transformasi E-Government Pemkab Subang )

 

  • Pemkab Subang

    Terimakasih, kami sangat apresiasi atas opini yang disampaikan, benar sekali, kami berharap web yang baru dapat menimbulkan kebanggaan bagi warga Subang.

    Dukung dan kawal kami agar terus memacu kinerja agar lebih baik.. salam #subanganyar